project of mind-uprising!!!

raise ur hand...................
sebuah pemikiran, sebuah harapan, pemaparan tentang apa yang telah usai, semua yang sedang terjadi atau semua yang akan terjadi, sebuah cerita... kebenaran, kebohongan, kepahitan, kebahagian, realita semu atau sekedar pelarian akan berputarnya roda waktu yang tergulir dalam sebuah lembaran - lembaran halaman yang tergores guratan hitam pena sang aryoz, sebuah torehan cerita yang mungkin belum cukup pantas untuk disisipkan dalam lembaran sejarah..... sekedar petualangan pemikiran saja....... welcome to mind exploration!


Thursday, September 24, 2009

war of the human being

Good day everyone.... tahun 2009 dengan refleksi 2008 dimana hari ini dan masa lalu adalah sebuah parameter tertentu dimasa yang akan datang. berbagai peritiwa mewarnai diantaranya, krisis global, US dengan presiden kulit hitam, Bakrie yang menuju titik didih dan turunnya BBM di penghujung tahun memang membuat slide2 tersebut menjadi parameter tertentu di 2009.

Permulaan tahun dunia digeber dengan serangan pasukan Zionis… masih dengan peperangan antar partai dan sesaknya mata kita serta televisi oleh kampanya partai calon presiden maupun caleg adalah permulaan… secara tahun ini pemilu kan… oh ya, SBY makin populer aja, seiring Demokrat pada hasil berbagai polling dan rencananya untuk nurunin BBM lagi..

bagaimanapun isu perang di jalur gaza masih terus hangat dan semakin memuncak aja… na wong perang… sapa sih yang engga perang saat ini… kalo disana antara militer Israel ama kubu Hamas maka sebenarnya kita pun engga jauh berbeda… mungkin tanpa disadari kalo kita sebenarnya juga lagi berperang dengan hal2 yang ada disekitar kita.. mulai dari memerangi hawa napsu dan ambisi.. heheh… mengingat angka penderita HIV / AIDS gila banget di Surabaya… atao.. perang terhadap gempuran media dengan berbagai kampanye produk2 yang sangat menggiurkan untuk dibeli meski belum tentu barang2 itu berguna dan sesuai budget yang uda direncanain.. terlebih yang uda married…

pada dasarnya kita semua memiliki medan tempur sendiri, ada yang berperang melawan keingininan hakiki untuk lebih, semisal pindah kerja yang nawarin gaji lebih gede dan finally harus realistis karena kerjaan baru dengan gaji gede belum tentu cocok.. ada yang masih berjibaku dengan suasana kerja yang itu2 ajah… iya.. kejenuhan… atao malah banyak diantara kita yang masih berperang melawan pesimisme karena masih jobless dan pekerjaan yang ada / ditawarkan masih belum bisa dikompromikan dengan idealisme yang ada dikepala… hehehehe..

banyak lah, namanya juga manusia dengan dinamikanya.. oh ya yang lagi hot juga adalah tekanan untuk bertahan dimedan perang dengan tuntutan umur alias untuk segera menikah.. heheheh.. well, cukup bervariasi bukan…

ini semua adalah sebuah slide2 yang kadang kita sendiri lupa bahwa itu adalah sebuah reminder untuk memicu zona awareness agar senantiasa bersyukur dan menikmati apa yang tlah kita miliki ketimbang trus2an mengeluh dan menggerutu akan apa yang tidak kita miliki yang pada akhirnya hanya melemahkan kita dalam berusaha dan berpikir positif… coz kecenderungan pesimis dan gampang menyerah mudah menghantui pikiran kita.. menular bahkan.

sebua bahasan yaang bisa saja menjadi berat ataupun ringan, tergantung dari sisi mana kita memandang tulisan ini… dan menyikapinya.. sebuah resolusi atau cukup dengan sebuah solusi dengan konsistensi untuk menghadapi masa2 kedepan yang penuh tantangan di 2009 ini…

good luck aja deh.... lifes hard....

No comments:

Post a Comment

hi there... just visit, just read or just kiddin! sumonggo, its okay... dont get mad or get wet.. he...