project of mind-uprising!!!

raise ur hand...................
sebuah pemikiran, sebuah harapan, pemaparan tentang apa yang telah usai, semua yang sedang terjadi atau semua yang akan terjadi, sebuah cerita... kebenaran, kebohongan, kepahitan, kebahagian, realita semu atau sekedar pelarian akan berputarnya roda waktu yang tergulir dalam sebuah lembaran - lembaran halaman yang tergores guratan hitam pena sang aryoz, sebuah torehan cerita yang mungkin belum cukup pantas untuk disisipkan dalam lembaran sejarah..... sekedar petualangan pemikiran saja....... welcome to mind exploration!


Thursday, September 24, 2009

perasaan yang tidak begitu jelas dapat dirasakan . . . . . ?

Terbangun dari tidur dengan semua lelah dan kantuk yang terlepas pada sebuah pagi dengan awan biru mendominasi. Mencoba mencari mood untuk menulis namun harus berkutat dengan kebutuhan biologis sebelumnya. Meneguk segelas air putih lalu segera berlari ke kamar mandi untuk membuang semua air yang terkadang dengan susah kita teguk hanya untuk merasakan sebuah kenikmatan. Bagian tubuh mulai pusar kebawah bergetar dengan eraman khas seraya urine mengucur membasahi keramik putih dengan aliran yang menguning. Sekaligus untuk membuktikan bahwa memang tidak ada masalah dengan saluran kemih.

Masih mencoba mencari suasana yang gamang dan remang, mengingat belum ada 5 menit sejak mata ini terbuka untuk kembali bekerja. Kelopak yang harus bekerja dengan divisi urat dan alis untuk synchronizing dengan ambience. Layaknya kamera yang baru saja kita hidupkan, retina mata berusaha mancari titik fokus yang secara otomatis zoom in and zoom out saat berjalan dari kamar ke kamar mandi. Tak ubahnya computer tubuh kita dengan otak sebagai main server berusaha menyelesaikan semua item pada check list sesuai urutan. Men scanning ke semua bagian hard disk untuk memeriksa apakah terdapat bad sector untuk segera diambil tindakan dan menemukan solution. Paling tidak Notification pertama yang muncul di kanan bawah desktop yakni “kebelet pee” telah finished.

Mendudukan tubuh dan segera menyambar jawa pos yang tergelatak untuk update kepala dengan informasi terbaru untuk masuk kedalam database kita yaitu ingatan. Beberapa entry baru yang memang kudu di sortir apakah terkait atau tidak. Memulai dari new release, pengendara sepeda motor tidak dapat seenaknya berhenti untuk menikmati pemandangan dari jembatan Suramadu terhitung hari ini sebab pengelola bekerja sama dengan Kepolisian akan mengadakan patroli, sehingga bagi yang melanggar akan di tindak (tilang).

Terus menuju under going process pada kasus Prita yang akhirnya Hakim memutuskan kebebasannya, begitu juga yang ingin menyaksikan Miami Heat Dancer serta aksi David Lee di NBA Madness. Info berguna untuk yang merasa I love this game.. masih seputar progress on related subject seputar Politik dan pergolakan pasca terpilihnya Ahmadinejad. Bosan dengan topik serius dan konyol untuk segera masuk ke ranah hiburan, langsung saja bagian olahraga menjadi jujugan. Yak jadwal film.. hmm. Transformer II yang lagi hangat dan jadwal tayang segera save as pada bagian reminder.
Menyadari semua system tubuh telah bekerja dengan baik, seluruh check list telah Done serta proses download semua up date yang diperlukan telah clear. Kembali pada tujuan semula untuk menulis dan mencurahkan ide – ide yang ada di kepala.

Berusaha untuk tidak terlalu berat dalam memilih kata – kata yang serius juga berat melainkan dapat dengan mudah dicerna selalu saja menjadi sebuah tantangan tersendiri. Melipat koran yang telah tidak lagi berguna karena semua sari telah diambil kemudian mengarahkan pandang ke tumpukan buku guna mencoba menganalisa dan mencari ilham akan apa yang dapat ditulis. Inspirasi dan paparan, entah itu yang sedang populer atau happening atau sekedar ber fantasi saja.

Sekali lagi masih saja aku termangu dan dalam kondisi loading yang tak berkesudahan alias hang. Mencoba meyakinkan hati dan menyisihkan ambisi untuk tidak terlalu kompleks akan keharusan dan idealnya sebuah kalimat. Memberi penekanan kepada hati untuk tidak terus – menerus menggoda dengan pembahasan yang pelik, sebab cukup dengan menulis apa yang ada dan bukan menuliskan sesuatu untuk imbalan akan pulitzer ataupun ber label best seller.

Hmm.. tetap saja susah akan sesuatu yang terkadang tidak begitu nyata dapat diungkapkan. Selalu saja berlarian di area fiktif dan tidak realist. Kebingungan mencari tombol reset dalam tubuh atau pikiran yang sedang menari. Berandai akan three magic button yakni control + Alt + Del pada raga yang memang tidak tampak. Berputar dalam status Hang dan tidak merespon akan perintah apapun yang diberi. Menekan tombol power yakni menutup mata beberapa saat dengan harapan semua process terhenti agar system me reset ulang untuk kembali dari tahap booting menuju start up. Mengakhiri paksa semua applicaton yang telah di click. Piiuuh.. begitu susah.

Sebenarnya ada cara lain, right click kemudian pilih refresh namun masih begitu malas untuk membasahi dan menggosok tubuh dengan batang sabun. Atau mengolah tubuh dengan berlari kecil menyehatkan tubuh yang membuat kulit bekerja untuk memuntahkan keringat, otomatis membuat bau badan semakin engga enak dan benar – benar situasi yang tidak diharapkan saat menulis.

Departemen pengolahan merasa juga saat ini masih terlalu dini untuk mengolah makanan yang bertujuan untuk melaporkan rasa kenyang pada kepala. Lagi – lagi masi berkutat dengan perasaan yang semakin tidak terkontrol. Masa bodoh dengan semua itu dan bergerak memuaskan ego dengan menjejali mulut yang memang bau dengan sebatang rokok. Mengasapi kerongkongan dan rongga dada dengan nikotin. Menenggelamkan pencernaan dalam sugesti akan ketenangan berdampak dari merokok. Mengucap persetan dengan anjuran kesehatan hanya untuk memenangkan pertempuran batin yang tak lain adalah pencarian sebuah ide pokok untuk mengotori sebuah lembaran putih melalui pena. Hanya sebuah keinginan menulis pendek di pagi hari justru perasaan – perasaan yang tidak tampak muncul dalam bayangan insting.

No comments:

Post a Comment

hi there... just visit, just read or just kiddin! sumonggo, its okay... dont get mad or get wet.. he...