project of mind-uprising!!!

raise ur hand...................
sebuah pemikiran, sebuah harapan, pemaparan tentang apa yang telah usai, semua yang sedang terjadi atau semua yang akan terjadi, sebuah cerita... kebenaran, kebohongan, kepahitan, kebahagian, realita semu atau sekedar pelarian akan berputarnya roda waktu yang tergulir dalam sebuah lembaran - lembaran halaman yang tergores guratan hitam pena sang aryoz, sebuah torehan cerita yang mungkin belum cukup pantas untuk disisipkan dalam lembaran sejarah..... sekedar petualangan pemikiran saja....... welcome to mind exploration!


Saturday, December 29, 2007

>>>>RAGE AGAINsT THE MACHINE<<<<

a domestic airline story..........

dengan intonasi tinggi seorang penumpang sebuah perusahaan airline berkata "ENGGA FAIR!" "ENGGA ADIL SAMA SEKALI", spontan puluhan penumpang lain disekitar loket sebuah airline swasta ternama terperanjak, mereka me-reka-reka gerangan apa yang membuat seorang ibu keturunan tionghoa tersebut merasa kesal.

dengan sigap salah seorang staff ticketing segera keluar dari loket oleh karena luapan ibu tersebut yang ternyata bernama Eng Lee (BUKAN NAMA SESUNGGUHNYA!) itu membuat kondisi disekitar loket menjadi sangat tidak kondusif. diiringi keraguan staff itu berujar "MAAF IBU! INI PROSEDUR? OLEH KARENA "PEAK SEASON" MAKA SETIAP PENUMPANG YANG TERLAMBAT MELAPOR PADA WAKTU YANG TELAH DITENTUKAN YAKNI 30 MENIT SEBELUM CLOSING TIME ATAU FLIGHT SCHEDULE DEPARTURE MAKA AKAN DIKENAKAN CANCELLATION FEE SEBESAR 75% DARI BASIC FARE TICKET IBU! dengan segera juga sang ibu.... "AH MAS SEENAKNYA KAMU BILANG INI PROSEDUR! dengan wajah memerah dikulit yang putih langsat membuat urat nadi disekitar wajah sang ibu menunjukkan betapa jengkelnya dia akan keadaan ini, sembari sibuk mencari - cari no di HP nya untuk segera menghubungi sanak saudaranya mungkin. "COBA PIKIR, JIKA KALIAN DELAY 4 JAM, 5 JAM ATO BAHKAN SAMPAI 7 JAM PUN YANG ADA HANYA KATA MAAF!. "MAS, TADI SAYA HANYA TERLAMBAT 5 - 15 MENIT! TAPI APA?.... dengan berteriak "TAPI APA YANG SAYA DAPAT!!!!. "POKOKNYA SAYA MAU BERTEMU MANAJER KAMU! SIAPA MANAJER KAMU?
merasa tidak dapat mengendalikan suasana maka staff muda yang keliatannya baru 1 ato 2 minggu bekerja itu pun bergegas kedalam ruangan loket dan segera menyambar sebuah HT, mungkin untuk berkomunikasi dengan atasannya ato mungkin juga memanggil security agar dia merasa aman apabila terjadi sesuatu.
sambil merasa kesal dan meng-grundel sang ibu tetap berteriak seaakn mengajak berbicara dengan penumpang disekitar loket dengan harapan terjadi simpati dan mem-provokasi penumpang lain dengan adanya kejadian ini.
10detik berlalu dan seorang staff lain datang dari arah ruangan yang jaraknya agak jauh, sepintas jika dilihat penampilan staff ini berbeda. panampilannya rapih dengan kemeja lengan panjang dan tatanan rambut ber-jell bergaya tintin ia berjalan mendekat. dengan komunikasi non-verbal staff yang sebelumnya menangani ibu itu menunjuk dengan alis matanya, hal lain yang membuat beda adalah staff berlengan panjang ini terlihat berwibawa dan lebih tenang, ia tidak segera berbicara dengan si penumpang kompalin namun segera masuk ke dalam loket dan bertanya kronologis kejadian selama beberapa saat dan ia keluar.
"MAAF IBU NAMA SAYA "*#@%%$#" (maaf dengan alasan Klise saya tidak dapat menyebutkan nama) "SAYA ADALAH CUSTOMER SERVICE ON DUTY" "BISA DIBANTU IBU?", ibu ini segera menyimak dan menghentikan aktifitas jemarinya yang sedang menari diatas tut HP mahalnya... "BEGINI PAK, SAYA HANYA TERLAMBAT DATANG UNTUK CHEK-IN 15 MENIT NAMUN SAYA DIKENAKAN DENDA 75% UNTUK BISA IKUT NEXT FLIGHT! "INI KAN KONYOL? ENGGA ADIL SEKALI? "APA SIH YANG ANDA BERIKAN SAAT FLIGHT ANDA DELAYED BERJAM-JAM! "PALING HANYA KATA "MAAF"..."MAAF".. TAPI SEKARANG!

TO BE CONTINUE............................

No comments:

Post a Comment

hi there... just visit, just read or just kiddin! sumonggo, its okay... dont get mad or get wet.. he...