project of mind-uprising!!!

raise ur hand...................
sebuah pemikiran, sebuah harapan, pemaparan tentang apa yang telah usai, semua yang sedang terjadi atau semua yang akan terjadi, sebuah cerita... kebenaran, kebohongan, kepahitan, kebahagian, realita semu atau sekedar pelarian akan berputarnya roda waktu yang tergulir dalam sebuah lembaran - lembaran halaman yang tergores guratan hitam pena sang aryoz, sebuah torehan cerita yang mungkin belum cukup pantas untuk disisipkan dalam lembaran sejarah..... sekedar petualangan pemikiran saja....... welcome to mind exploration!


Saturday, March 19, 2011

walking along the way

romeo and julliet, achilles dan briseis, rama dan shinta, ya semuanya cerita cinta, perjalanan kisah rasa mereka dalam sebuah momen tertentu yang luar biasa sehingga membuat cerita mereka tidak seperti cerita cinta pada umumnya. seiring dengan banyaknya film, novel dan berbagai media lain yang memberikan kita berbagai hiburan akan betapa dahsyatnya sebuah rasa dapat membuat perubahan yang begitu besar. semuanya karena cinta apa adanya.
inilah yang membuat Hare terheran dan kebingungan tatkala Burke disuruh sang kapten yang baru saja menjadi kolonel oleh para politisi untuk merahasiakan perihal pembunuhan ini. Hare pun bersikeras menyangkal akan perbuatan itu, dan sebagaimana Burke agar terhindar dari tali gantungan. ia pun sontak berkata " baik saya mengakui semua pembunuhan itu" namun dengan satu syarat. tibalah waktu untuk menemui sang pujaan hati untuk yang terakhir kalinya disebuah sel pengap dan puluhan tikus melotot mereka. hanya satu pinta Burke, meski Ginny mendesak akan jawaban mengapa ia melakukan semua itu. pertanyaan pun tetap tak terjawab, hingga Burke berdiri di ujung podium di saat terakhir menghirup napas sebelum tali tampar tebal merangkul lehernya.. tukang jagal bertanya "ada peasan terakhir?"
Burke melayangkan pandang ke arah kerumunan dan mencari tatapan Giny untuk yang terakhir kalinya, seraya berteriak.. "saya lakukan semua itu.. karena Cinta!" krraaakkk... dan Burke oun sudah tak bernyawa.
hmm.. ya semua itu tidak dapat dijelaskan secara rasional akan cinta dan manusia yang sedang dimabukkan olehnya.
semua itu kisah itu begitu berliku dan berkelok - kelok sebagaimana perjalanan menuju dataran tinggi. selalu saja ada hambatan dan rintangan mengahantui, masih jauh dilubuk hati, kesenangan semua itu yang membuat setiap pria manapun menginginkan merasakan perasaan itu untuk memenangkan hati seorang wanita dalam sebuah petualangan yang mendebarkan. namun semua itu dalam dunia nyata hanyalah ilusi, apalagi dijaman seperti saat ini. semua keinginan itu hanyalah mimpi di siang bolong.
Bagaimanapun, tidak semua itu adalah kenistaan dan penuh kepalsuan, karena sesungguhnya perjalanan yang saya tempuh dengan segala problematika ini, membuat saya menyadari bahwa saya sebenarnya telah menempuh perjalanan itu, dan pemenangnya adalah seseorang yang selama ini setia menemani selama perjalanan itu, saat ini dan dimasa mendatang. entah seberapa kuat ia menemani saya dalam petualangan ini, namun satu yang pasti bahwa dia telah memenangkan kompetisi ini bersama ribuan srikandi lain dalam menarik perhatian rasa terdalam saya.
dia yang tetap tinggal dan bertahan.

No comments:

Post a Comment

hi there... just visit, just read or just kiddin! sumonggo, its okay... dont get mad or get wet.. he...